Pages

about

REKOLEKSI PASKAH 2024

                                           REKOLEKSI

      Arti rekoleksi Paskah adalah salah saru kegiatan sebagai wadah untuk mengetahui hal hal mengenai paskah dan maknanya dalam hidup kita sehari hari. Rekoleksi prapaskah ini dilaksanakan pada tanggal 21 Maret 2024, yang memiliki tema "Lets make the earth grate again". 

       Rekleksi ini terdiri dari 2 sesi. Yang mendampingi selama berjalannya acara adalah frater Bimna, frater Ardi dan para bapak/ibu guru. Sesi pertama kita di ajak untuk mendengarkan Injil Tuhan pada hari itu, dan melakukan ice breaking yaitu menyanyi sungai sukacita, you are my sunshine, dan masi banyak lagu yang lain. Setelah kita bernyanyi dan bergembira bersama kita di ajak juga bermain game yaitu mengelompokkan diri sesuai bulan lahir tanpa mengeluarkan suara sedikitpun yang terdengar hanyalah suara kaki yang berjalan. Selanjutnya kita masuk pada materi yang suda disiapkan oleh frater. saat materi suda selesai farter sudah menyiapkan beberapa hadiah untuk anak yang bisa menjawab pertanyaaan dari frater. 

Pada sesi 2 kita berada di dalam kelas yang suda di tentukan oleh bapak/ibu guru. di dalam kelas di jelaskan tentang TRI HARI SUCI secara lebih spesifik dan mendalam. Setelah materi yang di jelaskan selesai, kita berada dalam kelompok dan menyiapkan bahan bahan yang sudah di tentukan yaitu sampak plastik makanan ataupun minuman sachet, lem castol, dan koran. Setelah itu kita membuat karya seni tempel yaitu kolase dalam keompok masing masing dengan konsep yang berbeda. stelah selesai kita berkumpul di lapangan dan berdoa pulang.

Rekoleksi ini mengajak kita sejenak menjenguk dan mereguk sumber spiritulitas kita yakni Allah sendiri yang bersemayam dalam lubuk hati kita yang terdalam. kesadarab bahwa Allah punya maksud dengan hidup kita. betapa penting dan berharganya kita di mata Allah ditengah  bentangan semesta yang bertabir misteri ini, akan menjadi kekuatan sekaligusa visi kita sebagai pemandu jalan di hidup kita . Tujuan rekoleksi ini adalah lebih mendekatkan diri kepada Tuhan dan mendalami sengsqara, wafat Yesus.

      

0 comments:

Post a Comment